some shit.

Selasa, 16 Januari 2018

lamunan kosong.


Seperti hari kemarin, hujan datang disaat orang-orang beristirahat. Langit malam datang membawa perasaan yang sama disaat raga hampir tak bernyawa. Mencoba memikirkan tentang apa yang dia tak pikirkan. Tak mudah memang, hanya ini jembatan cara agar kubisa dekat dengan seseorang yang asing. Dengan tinta hati dan ingatan, kumulai gambarkan sketsa rupanya di atas kertas perasaan. Tapi tunggu sejenak, ada satu hal yang harus kau tahu. Aku ini tak pandai menggambar. Apalagi menggambar rupamu yang indah itu. Jadi mampirlah ke sini. Bantu selesaikan sketsa rupamu di atas kertas perasaan yang kabur akan tentangmu.

Malam semakin malam, angin yang lembut mulai terasa mengelus kulit. Kadang, hujan memang membuat sesuatu hal menjadi nyaman. Begitu pula saat mengingat tatapan di hari itu. Tatapan manis yang seolah-olah menarik keinginan tuk bersenyum. Tak kuasa tubuh ini untuk menahan rasa ingin menjumpai. Sekedar bercerita akan hari kemarin atau bercerita tentang siapa pengagum rahasia dirinya.

Perjumpaan indah di hari itu, telah direkam dalam memori yang terletak di palung hati. Jika kau ingin melihatnya, cukup katakan pada pengagummu ini. Akan kuceritakan perjumpaan itu sampai kau ingin mengulanginya lagi.

Mungkin benar apa kata orang-orang, mata adalah jendela hati. Mata adalah saksi bisu dimana perjumpaan pertama terjadi. Mata telah mengajarkan cara berkenalan disaat mulut tak kuasa memulai pembicaraan, dan tubuh yang terbujur kaku akan rupanya yang menawan.

Cerita ini adalah cerita singkat antara dua pribadi yang belum saling mengunci hati. Berharap terbentuknya alur cerita panjang yang terukir di dalam hati, dan takkan terpisah oleh semesta yang luas ini. Semoga lamunan kosong ini takkan terulang lagi di kemudian hari. Terganti oleh kecemasan akan dirimu untuk berpaling hati.
Share:

Selasa, 12 Desember 2017

porak poranda ppt9 part 1.

PPT9 (Pameran Perguruan Tinggi 9) dan PORAK (Pekan Olahraga Antar Kelas), dua acara tahunan ini rutin diselenggarakan di sekolah gue. Biasanya  kedua acara ini dilakukan di hari yang berbeda. Tapi kebetulan buat tahun ini, penyelenggaran PPT9 dan PORAK jatuh di hari yang sama. Biar nggak pusing cerita dua topik sekaligus, gue cerita dari PPT9 dulu.

PPT 9, acara rutin tahunan khusus buat kelas 12. Diselenggarakan oleh OSIS, para alumni dan didukung pihak sekolah. Acara ini emang khusus banget buat anak kelas 12, disini kita para calon mahasiswa dikasih gambaran dan pengalaman oleh para alumni.

Diantara teman-teman seangkatan di sekolah, mungkin gue aja yang nggak terlalu excited ada acara ini. Gue udah ngira-ngira kalau acara ini bakal kayak waktu Edushare kemarin. Dikumpulkan di aula, duduk manis dengerin info-info tentang ptn,dan diberi motivasi. So boring, nggak ada hal yang spesial fikir gue. Karena pemikiran itu, gue punya niatan pergi ke sekolah agak siang. Jadi kalau acaranya mulai jam 8:00 pagi, kira-kira kalau agak siangan datang jam 8:01. Nggak lah, itu terlalu irit. Akhirnya gue memutuskan untuk pergi dari rumah jam 8:20, dan berharap datang jam 9:00 karena macet. Kalau orang-orang mau diperjalanannya lancar-lancar aja, gue sendiri berharap diperjalanan kena macet. Seketika gue berasa jadi orang nggak berpendidikan. Tapi, berharap kayak gitu bukan tanpa alesan, gue nggak mau jadi orang pertama dari kelas yang datang paling awal. Karena gue tau rasanya jadi orang yang datang paling awal. Tengok kanan kiri cari temen dan nggak fokus sama apa yang disampaikan.

Di perjalanan, gue nggak nemu lokasi macet satu pun. Jalan yang biasa gue lintasin juga tumben lancar-lancar aja. Nggak beres pikir gue. Hati mulai resah, keringat dingin sedikit basahi seragam gue. Satu-satunya plan B yang gue punya adalah untuk melambatkan kecepatan motor. Dengan perlahan-lahan, gue coba kendurkan tarikan gas. Semakin lambat, lambat, dan lambat. Sampai akhirnya motor bener-bener berhenti dan gue jalan kaki. Nggak lah nggak sampai segitunya, gue masih waras kok. Dengan kecepatan paling minimal, akhirnya gue sampai di sekolah dengan selamat, bukan dengan dia. HMM.

Di perjalanan menuju gedung aula, hati gue mulai tenang. Lihat jam menunjukkan pukul 8:50, keresahan akan jadi orang yang pertama datang mulai pudar. Betapa tenangnya hal itu sampai gue senyum-senyum sendiri, pikir dalam hati kalau gue akhirnya jadi orang yang paling telat. Sesampainya di depan gedung aula, nggak lupa buat cek kehadiran yang udah disiapkan panitia. Gue cari-cari absen kelas gue, dan setelah didapat, hasilnya sedikit buat gue terkejut. Dari sekian banyak siswa laki-laki di kelas, gue jadi orang yang paling awal datang. "Lah perasaan berangkat siang deh, tapi kenapa justru gue yang jadi orang datang paling awal". Momen-momen yang kayak gini, jadi pengin kasar berkata, BERKATA!. Ibarat pribahasa nasi telah jadi bubur, akhirnya gue masuk ke aula dan duduk manis lesehan.
kayak gini acaranya.
Seperti dugaan gue sebelumnya, kalau ada acara kayak gini dan gue nggak ada teman, gue sedikit susah fokus buat simak apa yang disampaikan. Yang ada gue kayak orang panik. Berusaha chat dia teman supaya cepat-cepat berangkat ke sini.
"P".
"P".
"P".
"Masih pada dimana oi?" tanya gue di grup.
"Gue masih di rumah, disana ada siapa aja?" jawab A.
"Ada lah pokoknya, otw cepetan" jawab gue
"Bentar gue otw" jawab A
"Foto gayung" jawab A
"" read by gue.
Setelah percakapan bodoh level jahannam itu terlewat, gue cuman berharap teman-teman lain di grup nggak ikut-ikutan foto gayung. Sembari nunggu teman-teman pada datang, sedikit demi sedikit gue simak apa yang disampaikan para alumni. By the way, cara penyampaian alumni asik juga. Friendly, lucu, dan nggak bikin bosen. Walaupun tau belum banyak yang datang, tapi cara penyampaiannya tetap asik dan nggak monoton. Buat para siswa yang udah datang pada betah.

part 2.
Share:

Sabtu, 09 Desember 2017

#WEEKLYREMINDER3 (03-09 DES 2017)

3 Desember 2017.
Hari minggu emang hari terbaik buat males-malesan! haha

4 Desember 2017.
Biasanya hari senin itu hari yang paling ngebosenin dibanding hari-hari yang lain. Bullshit deh kalau ada orang yang pengin kembali sekolah atau kerja abis libur. Tapi berbeda senin di minggu ini, cukup santai dan asik karena nggak belajar kayak hari-hari biasanya. Jangan munafik deh, pasti yang namanya siswa kalau nggak belajar sehari aja pasti bahagia.

5 Desember 2017.
Minggu kemarin adalah hari-hari dimana gue melaksanakan ujian akhir semester yang super sibuk, nggak punya waktu buat olahraga sebentar pun. Akhirnya, gue dan temen-temen memutuskan buat futsal di hari ini.
Nggak niat pamer apapun, cuman satu-satunya
foto yang bisa diselip.
6 Desember 2017.
Hari ini biasa-biasa aja.

7 Desember 2017.
Hari ini adalah hari dimana angkatan gue serentak melakukan kegiatan kepramukaan. Dilakukan serentak karena angkatan gue belum ada nilai pramuka, which is nggak ada kegiatan pramuka sejak masuk kelas 12 *seinget gue nggak ada. Langsung aja ke inti kegiatannya, jadi setiap kelas dibagi persangga, setiap sangga ada 7-10 orang. Nantinya sangga ini digabung dengan sangga kelas lain yang bakal jadi suatu kelompok. Gue sendiri di kelompok 7 yang isinya sangga-sangga anak IPS.
Nantinya, sangga-sangga yang satu kelompok dengan gue harus saling lomba ke setiap pos yang isi game nya beda-beda.

Sedikit review dari gue tentang kegiatan kepramukaan ini,menurut gue sendiri kegiatannya kurang greget-greget. Dari segi tempat aja menurut gue kurang, kalau cuman di sekolah aja kurang berkesan kegiatannya. Terus dari gamesnya, gamesnya sendiri kurang menantang. Apalagi yang lempar-lempar plastik isi air, gue kira panitia bisa lebih dari ini. Pengawasan tiap kelompok juga kurang. Masa iya ada yang curang dibiarin gitu aja. Tapi gue juga ngerti, persiapan yang nggak matang emang jadi penyebab. Gue cuman pengin bilang terima kasih ke panitia (anak-anak pramuka) yang udah persiapkan acara ini begitu maksimal.

8 Desember 2017.
Setiap sekolah emang nggak mau murid-muridnya kebingungan abis lulus. Maka dari itu, pihak osis dan pihak sekolah mengadakan program-program yang berisi beragam info menarik tentang dunia perkuliahan. Di hari ini, sekolah gue kedatangan Edushare Goes to School. Apaan nih? Well, Edushare ini datang ke sekolah share tentang info-info menarik. Mekanisme masuk kuliah, informasi jurusan, sampai tips & trick memilih jurusan. Bermanfaat banget nih buat angkatan gue para calon mahasiswa.

Tapi, ada beberapa hal yang buat gue kurang puas tentang Edushare GTS ini. Pertama, cara penyampaiannya. Semua angkatan gue disatukan di aula bukanlah cara yang efektif. Gue ngerti emang nggak mungkin juga Edushare ini datang ke kelas masing-masing, tapi please, sulit buat satu angkatan nyimak beberapa orang yang sedang menyampaikan materi. Pasti rata-rata kurang fokus. Kedua, masalah speaker. Speaker yang kurang jelas buat gue tambah kurang fokus. Tapi untung aja ada powerpoint. Bantu gue akan gambaran-gambaran tentang hal yang disampaikan.

Edushare Goes to School
Di jum'at sore, acara selanjutnya ialah PORAK ( Pekan Olahraga Antar Kelas). Untuk kegiatan porak, bakal gue bahas khusus di post baru.

9 Desember 2017.
Kalau gue boleh jujur, kegiatan di minggu ini yang paling berkesan itu justru di hari ini. Pagi sampai sore diisi sama acara PPT9 ( Pameran Perguruan Tinggi 9). Oh ya, Kegiatan tentang acara ini bakal gue bahas khusus bareng PORAK.

PPT 9

PORAK

Share:

Sabtu, 02 Desember 2017

#WEEKLYREMINDER2 (26-02 DES 2017)

26 NOVEMBER 2017.
Ngebunuh waktu dengan berselancar ria di internet.

27 - 30 NOVEMBER 2017.
flat.

1 DESEMBER 2017.
Cuaca di Bandung diakhir bulan november bener-bener nggak bersahabat. Dan hari ini adalah hari pertama bagi gue merasakan dampak cuaca yang ekstrem. Beberapa hari ke belakang, hujan turun dari pagi sampai sore. Mau nggak mau, berangkat dan pulang sekolah gue harus hujan-hujanan. Hal itu jadi penyebab utama gue jadi makhluk tak berdaya di atas kasur empuk. Waktu seharian yang gue miliki rata-rata dihabiskan di atas kasur. Nonton film di kasur, main game di kasur, bahkan pas gue di kasur gue lagi di kasur. meh. 

Akhirnya, rasa penasaran gue timbul tentang cuaca yang buat gue jadi lemah tak berdaya. Sebelum gue googling sana sini, sempat muncul dalam pikiran kalau ini ulah konspirasi para dokter jahat yang merekayasa cuaca sedemikian rupa supaya klinik nggak sepi pengunjung, tapi ternyata hipotesis absurd gue salah. Cuaca ekstrem di Bandung dikarenakan siklon tropis dahlia yang berdampak ke daerah kawasan Jawa Barat. Padahal kalau benar karena ulah para dokter jahat, gue bakal lapor ke reportase investigasi. Biar mereka wawancara para dokternya dan nggak lupa gue request buat namanya disamarin dan juga suaranya.

2 NOVEMBER 2017.
 Hampir mau belajar bahasa inggris, tapi nggak jadi. 

Minggu kedua weekly reminder ini bener-bener biasa aja, sampai-sampai gue tulis semua momen setiap harinya. Kalau ada setidaknya satu momen berkesan aja di satu minggu ini, gue nggak bakal tulis semua momennya kayak gini.

*catatan, kalau cuman sekolah terus pulang, gue bakal tulis flat.
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

NEW

HOT

KOMUNITAS

NYANGKUT PEOPLE